Bola Internasional

Ke Final Piala AFF, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Diuntungkan Wasit

Minggu, 26 Desember 2021 07:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© pssi
Shin Tae-yong buka suara soal keputusan wasit yang memang menguntungkan Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Copyright: © pssi
Shin Tae-yong buka suara soal keputusan wasit yang memang menguntungkan Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke partai final Piala AFF 2020, setelah meraih kemenangan 4-2 atas Singapura di leg kedua semifinal, Sabtu (25/12/21).

Bermain di Stadion Nasional Singapura, laga ini berjalan menarik dan penuh drama. Kemenangan ini pun disambut baik oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai kemenangan Indonesia tadi malam tak lepas dari keputusan wasit, di mana yang terpanas adalah dikeluarkannya tiga kartu merah untuk pemain Singapura. Mereka adalah Safuan Baharudin, Irfan Fandi, dan Hassan Sunny.

Dengan keputusan tersebut, Shin Tae-yong menilai wasit membantu Timnas Indonesia. Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan keputusan yang dikeluarkan oleh Qasim Matar Ali Al Hatmi tepat dan bukan sengaja untuk menguntungkan pihaknya.

"Untuk hari ini ada untungnya di kita. Wasit melihatnya dengan benar sehingga memberikan kartu kuning dan merah kepada Singapura," ucap Shin Tae-yong selepas laga.