Bola Internasional

Antar Singapura ke Semifinal Piala AFF 2020, Yoshida Banjir Tawaran Melatih

Senin, 27 Desember 2021 10:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© http://affsuzukicup.com/
Prestasi apik Tatsuma Yoshida di Piala AFF 2020 yang membawa Singapura melaju hingga semifinal rupanya mendapat perhatian banyak pihak. Copyright: © http://affsuzukicup.com/
Prestasi apik Tatsuma Yoshida di Piala AFF 2020 yang membawa Singapura melaju hingga semifinal rupanya mendapat perhatian banyak pihak.

INDOSPORT.COM - Prestasi apik Tatsuma Yoshida di Piala AFF 2020 yang membawa Singapura melaju hingga semifinal rupanya mendapat perhatian banyak pihak. Pelatih asal Jepang tersebut kini dikabarkan sedang kebanjiran tawaran untuk meninggalkan The Lions.

Dikutip dari The Straits Times, Yoshida mengkonfirmasi jika isu itu benar adanya. Saat ini di mejanya terdapat sejumlah proposal yang sebagian besar datang dari kesebelasan-kesebelasan dari negaranya.

Yoshida berujar jika ia masih belum mau bicara terbuka soal pertimbangannya untuk masa depan. Kontraknya saat ini bersama federasi sepak bola Singapura (FAS) masih tersisa hingga Desember 2022 atau cukup untuk satu edisi Piala AFF lagi.

Yang jelas, Takuma Yoshida merasa bangga dengan capaian Singapura yang kalah dari timnas Indonesia dengan skor 5-3 secara agregat.

Walau banyak yang beranggapan wasit sudah kurang adil pada Hassan Sunny dan kolega, ia tetap fokus mengapresiasi anak buahnya saja.

"Kami memang kehilangan banyak pemain namun semangat juang kami tidak. Sejak sebelum bertanding saya minta para pemain agar berusaha sekuat tenaga untuk ke final dan mereka menjawabnya dengan performa spartan," ungkap Takuma Yoshida seperti dilansir situs FAS.

"Ini adalah penampilan terbaik Singapura sejak saya bergabung sebagai pelatih. Saya bangga bisa bekerja sama dengan para pemain dan kami tidak ingin berhenti sampai di sini," tambah eks bos Albirex Niigata dan Ventforet Kofu di J-League 2 tersebut.