Bola Internasional

Galang Dukungan untuk Piala Dunia 2022, Bek Inter Milan: Halo Indonesia!

Senin, 27 Desember 2021 18:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bek Inter Milan, Stefan de Vrij, menyapa para pecinta sepak bola di Indonesia dalam rangka menggalang dukungan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bek Inter Milan, Stefan de Vrij, menyapa para pecinta sepak bola di Indonesia dalam rangka menggalang dukungan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM – Bek Inter Milan, Stefan de Vrij, menyapa para pecinta sepak bola di Indonesia dalam rangka menggalang dukungan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Stefan de Vrij sendiri tergabung dengan Timnas Belanda, yang belum lama ini sukses melaju ke Piala Dunia 2022 usai menjadi juara grup di babak kualifikasi.

Sebelumnya Belanda tergabung di Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, bersama Turki, Norwegia, Montenegro, Latvia dan Gibraltar.

Tim besutan Louis van Gaal itu kemudian keluar sebagai juara Grup G dengan raihan 23 poin, atau selisih dua poin dari Turki yang berstatus sebagai runner-up.

Timnas berjuluk De Oranje ini menjadi juara grup usai menang 2-0 dari Norwegia di babak pamungkas kualifikasi pada 17 November lalu.

Hasil ini pun membuat Belanda dan Turki otomatis lolos ke Piala Dunia 2022, bersama tim besar lainnya seperti Inggris, Prancis, Jerman dll.

Keberhasilan ini juga membuat para peserta meminta dukungan kepada para penggemarnya di berbagai belahan dunia, termasuk Belanda.

Melalui akun @oranje_indonesia di Instagram, pemain timnas Belanda sekaligus bintang Inter Milan, Srefan de Vrij menyapa masyarakat Indonesia sebagai bentuk permintaan dukungan.