Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 Dewa United vs Persis Solo: Laskar Sambernyawa Promosi Liga 1

Senin, 27 Desember 2021 23:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry/Indosport
Dewa United vs Persis Solo Copyright: © Herry/Indosport
Dewa United vs Persis Solo

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga semifinal Liga 2 2021 antara Dewa United vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (27/12/21) malam WIB.

Kedua tim sama-sama mengusung misi meraih kemenangan guna lolos ke partai final dan mengamankan satu tiket otomatis untuk promosi ke Liga 1 musim depan. 

Persis Solo pada akhirnya keluar sebagai pemenang, dengan skor akhir 2-1. Masing-masing gol dicetak oleh Slamet Budiyono untuk Dewa United, dan gol Persis dibuat Beto Goncalves serta Fabiano Beltrame.

Jalannya Pertandingan

Dewa United tampil ngegas sejak menit awal babak pertama dimulai. Mereka bahkan sukses mencetak gol cepat lewat kaki Slamet Budiyono menit ke-2.

Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan. Sepakan mendatarnya gagal diamankan kiper Persis, Harlan Suardi.

Tertinggal satu gol membuat Persis berusaha keluar dari tekanan. Mereka perlahan menyusun pola serangan untuk menekan jantung pertahanan Dewa United.

Usaha Persis akhirnya membuahkan hasil. Mereka mampu menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-19, lewat aksi individunya.

Setelah skor imbang 1-1 kedua tim lebih bermain terbuka dan saling serang. Namun tidak lama kemudian, Persis berlaik memimpin setelah tandukan Fabiano bersarang ke gawang MS Glow.

Pemain naturalisasi tersebut sukses gol lewat servis bola mati. Tendangan bebas yang mengarah ke tiang jauh mampu dimaksimalkan oleh Fabiano menjadi gol.

Tanpa ada pengawalan dari pemain belakang Dewa United, Fabiano dengan mudah mengarahkan bola ke gawang. Hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan Persis di MS Glow.