Liga Indonesia

Liga 1: PHP PSS Sleman dan Merapat ke Barito Putera, Guy Junior Ungkap Alasannya

Senin, 27 Desember 2021 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Hasnuryadi Sulaiman
Guy Junior resmi merapat ke Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-22. Copyright: © Hasnuryadi Sulaiman
Guy Junior resmi merapat ke Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-22.

INDOSPORT.COM - Sempat dikabarkan merapat ke PSS Sleman, Guy Junior justru membelot ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2021-2022. Begini alasan sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Guy Junior sudah dilepas Borneo FC menjelang bursa transfer Liga 1 2021-2022. Bermain di posisi striker, ia mengaku kurang mendapat jam terbang.

Kemudian, Guy Junior sempat mengikuti tes medis di Yogyakarta. Santer beredar kabar jika ia akan kembali ke klub lawasnya, PSS Sleman, di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Namun nyatanya, striker yang memiliki nama lengkap Guy Junior Nke Ondoua itu justru menekan kontrak bersama klub asal Kalimantan Selatan, yakni Barito Putera.

Perekrutan Guy Junior ini diumumkan langsung oleh Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, melalui unggahan di akun Instagramnya, Minggu (26/12/21) sore.

"Alhamdulillah, selamat datang Guy Junior di Barito Putera," tulis Hasnuryadi Sulaiman, sembari mengunggah potretnya bersama striker naturalisasi asal Kamerun tersebut.

Bukan tanpa alasan jika Guy Junior memilih untuk menerima pinangan Barito Putera. Pasalnya, di usianya yang kini menginjak 35 tahun, Guy adalah pemain yang matang.

Sementara Barito Putera memiliki sederet pemain muda, yang tengah diracik untuk menjadi pemain masa depan. Ia berharap bisa menjadi mentor di Laskar Antasari.

"Saya sudah cukup lama di sepak bola Indonesia, jadi saya ingin memberikan semangat dan pengalaman yang saya punya untuk Barito Putera," ungkap Guy Junior.