Bola Internasional

Gawat! Bintang Andalan Timnas Indonesia Dipastikan Absen di Final Piala AFF 2020

Selasa, 28 Desember 2021 07:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat satu pemain andalannya, yaitu Pratama Arhan di leg pertama babak final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand.

Pratama Arhan dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020 lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Hal ini diutarakan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Untuk leg pertama final nanti benar Arhan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu," ucap Nova Arianto kepada INDOSPORT.COM.

Seperti diketahui di babak semifinal lalu ketika menghadapi Singapura, Pratama Arhan mendapat kartu kuning baik di leg pertama maupun di leg kedua.

Pada leg pertama, Arhan dihadiahi kartu kuning usai mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenakan wajah striker Singapura Song Ui-yong. Di leg pertama ini sendiri Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1.