Bola Internasional

Link Streaming Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Thailand di Vidio

Selasa, 28 Desember 2021 18:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Vidio.com
Pertandingan final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © Vidio.com
Pertandingan final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Final leg pertama Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand segera berlangsung di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/21). Tayangan ini dapat disaksikan melalui siaran live streaming di Vidio.

Indonesia terlebih dahulu memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan tuan rumah Singapura melalui agregat gol 5-3. Pada leg pertama, pasukan Shin Tae-yong tertahan imbang 1-1 oleh The Lions.

Skuat Garuda sempat unggul terlebih dulu via gol cantik Witan Sulaeman pada menit ke-28 bekerja sama dengan Asnawi Mangkualam, tapi Singapura mampu membalasnya berkat gol Ikhsan Fandi (70'). 

Namun, pada leg kedua, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor akhir 4-2 setelah laga dilanjutkan hingga babak ekstra. Keempat gol tersebut diciptakan oleh Ezra Walian, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan satu gol bunuh diri.

Indonesia akan ditantang Thailand di final Piala AFF 2020. Thailand sendiri berhasil meraih tiket final selepas menaklukkan sang juara bertahan, Vietnam, dengan agregat gol 2-0 di semifinal.

Kemenangan dua gol tanpa balas di leg pertama menjadi kunci kesuksesan pasukan Alexandre Polking melangkah ke final Piala AFF. Sebab, di leg kedua, Thailand vs Vietnam harus bermain imbang dengan skor kacamata.

Pertandingan Indonesia kontra Thailand di final leg pertama Piala AFF 2020 diprediksikan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memegang rekor tak terkalahkan selama gelaran Piala AFF tahun ini.

Meski demikian, timnas Indonesia harus tetap mewaspadai kekuatan yang dimiliki Thailand, terutama duet striker Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin. 

Diketahui, sejauh ini Teerasil Dangda mampu mencatatkan empat gol dan Chanathip Songkrasin menjadi ancaman karena tampil apik di laga melawan Vietnam kemarin.