Bola Internasional

Prediksi Final Piala AFF Timnas Indonesia vs Thailand: Amankan Langkah Menuju Juara

Selasa, 28 Desember 2021 18:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Prediksi Final Piala AFF Timnas Indonesia vs Thailand: Amankan Langkah Menuju Juara Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Final Piala AFF Timnas Indonesia vs Thailand: Amankan Langkah Menuju Juara

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand pada Rabu (29/12/21) malam WIB, skuat Garuda wajib menang demi amankan langkah menjadi juara.

Bertanding di National Stadium, Timnas Indonesia yang bakal lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, secara statistik bakal sedikit diunggulkan ketimbang Thailand.

Sepanjang babak penyisihan grup hingga leg kedua semifinal, Timnas Indonesia tercatat mampu melesakkan 18 gol dan menjadi tim dengan produktivitas paling tinggi di Piala AFF.

Sementara Thailand, hanya bisa mencetak 12 gol sejauh ini. Bahkan, di leg kedua semifinal Piala AFF kontra Vietnam kemarin, skuat arahan Alexandré Polking tersebut gagal menjebol jala lawan.

Selain unggul dalam hal statistik sepanjang gelaran Piala AFF 2020, Timnas Indonesia juga bakal diuntungkan lantaran di leg pertama final nanti sejumlah bintang utama Thailand berpotensi absen.

Sang kiper utama Thailand, Chatchai Budprom absen karena cedera ACL pada lutut kirinya saat menghadapi Vietnam dalam laga leg kedua semifinal.

Tak Budprom, bek kanan Thailand yakni Theerathon Bunmathan juga dipastikan batal tampil lantaran mendapatkan dua kartu kuning di babak semifinal Piala AFF 2020 kemarin.

Dengan ketidakhadiran dua bintang utama tersebut, sangat besar peluang bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan serta amankan satu langkah untuk merebut gelar juara.

Apalagi pelatih Shin Tae-yong memang menargetkan Timnas Indonesia juara di turnamen Piala AFF 2020 ini, sehingga keuntungan dengan absennya bintang Thailand harus bisa dimaksimalkan.

"Sebagai pelatih, saya menjadi juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman menjadi juara berulang kali, ini bukan hanya soal strategi tapi juga mental, kami persiapkan itu dengan baik," ucap Shin Tae-yong.