Bola Internasional

Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Final, Shin Tae-yong: Saya Mau Juara AFF!

Selasa, 28 Desember 2021 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Shin Tae-yong menegaskan dia ingin membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Copyright: © PSSI
Pelatih Shin Tae-yong menegaskan dia ingin membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan keinginannya menjuarai Piala AFF 2020. Dia siap menurunkan pengalamannya menjadi juara kepada anak asuhnya.

Timnas Indonesia memang bersiap tampil di babak final Piala AFF 2020. Skuat Garuda akan menghadapi tim Gajah Putih, Thailand di partai puncak Piala AFF.

Leg pertama final Piala AFF 2020 berlangsung pada Rabu (29/12/21) besok di Stadion Nasional, Singapura. Jelang laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan ia ingin tim ini menjadi juara.

"Jujur saya ingin juara (Piala AFF 2020)," ungkap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers menjelang laga secara virtual.

Namun Shin Tae-yong menegaskan kepada pemain untuk menjadi juara tidak hanya melalui ucapan saja. Dia meminta kepada anak asuhnya untuk bekerja lebih keras dari biasanya.

"Tetapi juara tidak bisa hanya dengan bicara saja. Tetapi kita bisa juara bila benar-benar kerja keras. Baik sebagai pemain dan pelatih," tegas Shin Tae-yong.