Liga Indonesia

Liga 1: Barito Pulangkan Rafael Silva, Ternyata Permintaan Rizky Pora Cs

Rabu, 29 Desember 2021 16:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Liga Indonesia
Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Copyright: © Liga Indonesia
Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PS Barito Putera resmi memulangkan bomber haus gol asal Brasil, Rafael Silva dos Santos, untuk memperkuat tim di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22.

Sebelumnya, Rafael Silva membela skuat Madura United di putaran pertama Liga 1 2021. Tampil dalam 12 laga, striker berusia 31  tahun itu mampu melesakkan enam gol.

Namun, Madura United mengumumkan kontrak Rafael Silva tidak diperpanjang di putaran kedua. Kedua pihak menyatakan perpisahan pada Selasa (28/12/21) pagi.

Tak sampai 24 jam, Rafael Silva akhirnya mendapat pelabuhan baru, tak lain adalah Barito Putera, klub Indonesia pertama yang pernah ia bela, tepatnya di Liga 1 2019 lalu.

Rafael Silva menandatangani kontrak bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Selasa (28/12) malam.

"Betapa senangnya bisa kembali ke Barito lagi, klub yang saya cintai," ungkap Rafael Silva melalui akun media sosial Instagram.

"Saya sangat berterima kasih pada Bos Hasnur atas kepercayaannya pada saya, mari kita bahagia lagi bersama," ucapnya.

Jika flashback ke Liga 1 2019 silam, Rafael Silva berhasil membukukan 14 gol dari 28 penampilan, dan mayoritas gol Rafael datang dari open play, bukan dari sepak penalti.

Jika ditelusuri lagi, kebanyakan gol milik Rafael Silva adalah assist dari kapten tim Barito Putera, Rizky Pora, yang sampai kini masih membela Laskar Antasari di Liga 1.