Bola Internasional

Piala AFF 2020: Ditingggal Pelatihnya, Timnas Singapura Diramal Bakal Suram

Rabu, 29 Desember 2021 15:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tatsuma Yoshida secara resmi mengundurkan diri jadi pelatih Timnas Singapura. Keputusan mundur pria asal Jepang tersebut diramal bakal jadi mimpi buruk bagi The Lions.

Sebelumnya, Tatsuma Yoshida mengumumkan mundur dari kursi kepelatihan Singapura per Selasa (28/12/21). Kabar tersebut tentu merupakan hal yang mengejutkan.

Pasalnya, kontrak Tatsuma sendiri masih tersisa setahun lagi. Alias sampai Desember 2022. Akan tetapi, Tatsuma sudah membulatkan tekadnya untuk berpisah dengan Faris Ramli dan kolega.

Kendati banyak yang mengaitkan jika keputusannya ada kaitannya dengan kegagalan Singapura di Piala AFF 2020, namun Tatsuma berkata lain. Menurutnya, ia mundur karena ingin dekat dengan keluarganya di Jepang.

"Saya tahu saya akan merindukan para pemain dan Singapura, tetapi saya harus membuat keputusan ini (untuk saya) secara pribadi... Saya bukan hanya seorang pelatih sepak bola," katanya melansir dari The Straits Times.

Pilihan yang ditempuh Tatsuma rupanya disesali banyak pihak. Bahkan ada yang menyebut jika masa depan Timnas Singapura bakal suram usai ditinggal pria berusai 47 tahun itu.