In-depth

Road to Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia, Sangat Subur

Rabu, 29 Desember 2021 07:35 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menjadi tim tersubur dalam hal mencetak gol di Piala AFF 2020. Berikut perjalanan Skuad Garuda ke partai final.

Dua tim telah memastikan diri tampil di partai final Piala AFF 2020 yaitu timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Thailand di Stadion Nasional dalam dua laga, leg pertama pada Rabu (29/12/21), leg kedua Sabtu (1/1/22) mendatang.

Timnas Indonesia lebih dahulu lolos ke final setelah menumbangkan perlawanan tuan rumah Singapura, dengan agregat skor 5-3. 

Leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1, yag dicetak oleh Ikhsan Fandi dan Witan Sulaeman dan di leg kedua Timnas Indonesia ngamuk dengan skor akhir 4-2. 

Sementara Thailand, lolos ke final usai menyingkirkan perlawanan salah satu tim kuat favorit juara Piala AFF 2020 edisi kali ini, Vietnam.

Di leg pertama, Thailand menang 2-0. Dua gol diborong oleh Chanatip Songkrasin. Sedagkan di leg kedua, Thailand sukses menahan imbang 0-0 Vietnam yang bernafsu untuk memenanginya.

Kelolosan ke final ini sendiri merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Mengingat sebelumnya banyak yang meragukan Asnawi Mangkualam dkk akan bisa melangkah jauh ke partai puncak.

Lantas bagaimana perjalanan dan kerja keras para pemain timnas Indonesia untuk sampai di final Piala AFF 2020? Berikut rangkumannya.