Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris, Mohamed Salah dan Jamie Vardy Mandul

Rabu, 29 Desember 2021 08:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Peter Powell
Mohamed Salah berduel dengan Romain Saiss memperebutkan bola di laga Wolves vs Liverpoo (04/12/21). Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Mohamed Salah berduel dengan Romain Saiss memperebutkan bola di laga Wolves vs Liverpoo (04/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-20, Rabu (29/12/21). Mohamed Salah dan Jamie Vardy mandul.

Mohamed Salah dan Jamie Vardy gagal mencetak gol dalam laga Leicester City vs Liverpool. Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Power itu berakhir dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Ademola Lookman di menit ke-59. Meski keran golnya seret di pekan ke-20, nama Mohamed Salah tetap bercokol di puncak daftar top skor sementara Liga Inggris.

Sejauh ini Salah sudah mencetak 15 gol, jumlah tersebut belum bisa dikejar oleh pemain lainnya. Di peringkat kedua ada rekan setim Salah yakni Diogo Jota dengan perolehan 10 gol.

Kedua pemain Liverpool itu sama-sama gagal menambah pundi-pundi gol di laga kontra Leicester City. Sementara itu di peringkat ketiga ada Jamie Vardy. Entah mengapa jagoan Leicester tersebut juga mendadak seret keran golnya.

Kini pundi-pundi gol Vardy masih tertahan di angka 10. Kemudian di peringkat keempat ada Emmanuel Dennis (Watford), Rapinha (Leeds united), Emile Smith Rowe (Arsenal), serta Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Terakhir di peringkat ke-8 ada sejumlah nama seperti Michail Antonio (West Ham United), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Sadio Mane (Liverpool), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Mason Mount (Chelsea), Raheem Sterling (Manchester City), serta Bernardo Silva (Manchester City).