Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Perkasa, Chelsea Kangkangi Liverpool

Kamis, 30 Desember 2021 08:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-20 hari ini, Kamis (30/12/21). Manchester City semakin perkasa di puncak, Chelsea sukses kangkangi Liverpool.

Manchester City mengecap kemenangan manis di laga pekan ke-20 Liga Inggris. Tim berjuluk The Citizens itu menang tipis dengan skor 1-0 atas Brentford.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Phil Foden di menit ke-16. Kemenangan itu membuat Manchester City dapat tambahan tiga poin menjadi total 50 poin.

Hingga saat ini pasukan Pep Guardiola masih perkasa di puncak klasemen Liga Inggris. Kebahagiaan juga dirasakan oleh Chelsea meski di pekan ke-20 gagal meraih kemenangan dalam laga kontra Brighton & Hove Albion.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Chelsea unggul lebih dahulu melalui gol Romelu Lukaku di menit ke-28.

Akan tetapi setelah itu Brighton & Hove Albion mampu membalasnya di menit-menit terakhir. Tambahan satu poin sudah cukup membuat Chelsea kangkangi Liverpool.

Romelu Lukaku dkk naik satu tingkat ke peringkat ke-2 setelah The Reds menelan kekalahan di laga pekan ke-20 Liga Inggris.