Liga Italia

Liga Italia: 3 Striker Inter Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Romelu Lukaku

Jumat, 31 Desember 2021 17:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Liga Italia: 3 Striker Inter Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Romelu Lukaku Copyright: © Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Liga Italia: 3 Striker Inter Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Romelu Lukaku

INDOSPORT.COM – Berikut tiga striker yang berpotensi hengkang dari Inter Milan andai Romelu Lukaku resmi kembali ke Giuseppe Meazza di bursa transfer mendatang.

Nama Romelu Lukaku belakangan memang jadi perbincangan hangat jelang pembukaan bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Pasalnya, penyerang berusia 28 tahun ini mengakui jika dirinya tak bahagia di Chelsea. Bahkan, secara terang-terangan Lukaku menyebut ia tak nyaman dengan taktik yang diterapkan sang pelatih, Thomas Tuchel.

“Secara fisik saya baik-baik saja. Tapi saya tak bahagia dengan situasi saya di Chelsea. Pelatih kepala (Tuchel) memilih untuk memainkan sistem lainnya,” ujar Lukaku dilansir dari laman Sky Sports.

Tak cuma merasa kurang bahagia, Romelu Lukaku juga menyebut jika dirinya ingin kembali bersama Inter Milan, klub yang dalam dua musim terakhir mampu mengembalikan ketajamannya.

Total dalam 95 pertandingan bersama Inter Milan, Romelu Lukaku berhasil mencetak 64 gol di semua ajang dan ikut membantu La Beneamata menjuarai Liga Italia musim lalu.

“Saya selalu katakan bahwa Inter berada di hati saya. Saya tahu saya akan kembali ke Inter. Saya harap itu. Saya mencintai Italia dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya,” lanjutnya dalam wawancara tersebut.

Meski sulit buat Lukaku kembali ke Inter Milan lantaran tingginya nilai kontrak yang ia miliki, namun bisa saja sang pemain pulang ke Liga Italia dengan status pinjaman.

Lewat skema ini, Inter Milan tidak harus menebus klausul pembelian Lukaku yang cukup mahal, namun tetap bisa menikmati jasanya hingga musim kompetisi berakhir.

Akan tetapi, kehadiran Romelu Lukaku nanti bakal berpotensi membuat tiga striker lain di Inter Milan jadi korban dan harus hengkang.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Alexis Sanchez

© Twitter @Inter
Aksi Alexis Sanchez dalam laga Inter Milan vs Sampdoria Copyright: Twitter @InterAksi Alexis Sanchez dalam laga Inter Milan vs Sampdoria

Nama pertama adalah Alexis Sanchez. Dengan gaji mencapai 175 ribu pounds per pekan (menurut salarysport.com), performa Sanchez sejauh ini masih terbilang kurang menjanjikan.

Baru mencetak tiga gol dari 16 pertandingan musim ini, nama Alexis Sanchez terus digadang-gadang bakal dilepas manajemen Inter Milan.

Dengan kedatangan Romelu Lukaku, tampaknya Sanchez bakal jadi korban pertama mengingat gaji tingginya bisa untuk membantu proses peminjaman sang bomber.

Barcelona yang saat ini sedang krisis pemain depan, diprediksi bakal jadi klub baru Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin nanti.