Bola Internasional

Mentas di J-League, Elkan Baggott Resmi Jadi 'Raksasa' di FC Tokyo

Sabtu, 1 Januari 2022 16:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Andaikata jadi hijrah dari Liga Inggris ke J-League, bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akan menjadi raksasa anyar milik FC Tokyo. Copyright: © PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Andaikata jadi hijrah dari Liga Inggris ke J-League, bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akan menjadi raksasa anyar milik FC Tokyo.

INDOSPORT.COM – Andaikata jadi hijrah dari Liga Inggris ke J-League, bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akan menjadi raksasa anyar milik FC Tokyo.

Baggott akan menjadi raksasa anyar FC Tokyo andaikata dirinya telah resmi merapat ke salah satu kontestan J-League tersebut.

Sebelumnya, Baggott dikabarkan menarik minat FC Tokyo di bursa transfer. Penampilan impresifnya bersama Timnas Indonesia menjadi alasan di balik ketertarikan klub teratas Liga Jepang itu.

Baggott memang belum pernah menjadi starter untuk Timnas Indonesia dalam lima kali penampilannya di Piala AFF 2020. Kendati demikian, ia merupakan 'senjata' khusus Shin Tae-yong tiap kali babak kedua dimulai.

FC Tokyo seperti dilaporkan oleh @FctokyonEN kabarnya tertarik dengan Elkan Baggott karena postur menjulangnya dan kemampuan bek kelahiran Bangkok itu kala menghadapi duel udara.

Jika jadi bergabung, Baggott akan membuat lini belakang FC Tokyo makin dipenuhi oleh bek dengan postur menjulang. Lebih dari itu, pemain berusia 19 tahun tersebut akan menjadi raksasa anyar di jantung pertahanan klub dengan julukan Gas itu.

Baggott akan bergabung dengan enam bek tengah FC Tokyo lain dan akan menjadi yang tertinggi andaikata resmi hijrah dari Liga Inggris ke J-League.