Bola Internasional

Diincar Raksasa Jepang, Elkan Baggott Rela Tinggalkan Ipswich Town?

Jumat, 31 Desember 2021 20:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
FC Tokyo dikabarkan meminati Elkan Baggott usai performa memukanya di Piala AFF 2020 untuk timnas Indonesia. Copyright: © PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
FC Tokyo dikabarkan meminati Elkan Baggott usai performa memukanya di Piala AFF 2020 untuk timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan telah menarik minat dari klub kasta teratas liga Jepang yakni FC Tokyo. Penampilannya yang mengesankan selama Piala AFF 2020 bersama tim Garuda jadi alasan kenapa pemain berusia 19 tahun itu diincar.

Elkan memang belum pernah punya start dalam lima kali penampilannya di Piala AFF 2020 untuk timnas Indonesia. Kendati demikian ia jelas sekali adalah pemain 'senjata' khusus pelatih Shin Tae-yong tiap kali babak kedua dimulai.

Sudah satu gol ia jaringkan untuk timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 ini. Yakni pada partai krusial fase grup kontra Malaysia yang kemudian dimenangkan kubu merah-putih dengan skor telak 4-1.

Ketertarikan FC Tokyo kepada Elkan dilaporkan oleh akun Twitter bernama @FctokyoEn, yang rutin membagikan berita terkait klub tersebut dalam bahasa Inggris. Postur menjulang yang baik untuk duel udara namun juga dibarengi ketenangan saat menguasai bola membuat Elkan menarik perhatian FC Tokyo.

"FC Tokyo menunjukkan minat pada bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Pemain Indonesia ini memiliki perawakan jangkung, rasio kemenangan udara tinggi, dan dribel mulus. Dia tengah bermain di AFF Suzuki Cup," tulis akun tersebut pada 28 Desember 2021 lalu.

Dengan nama Elkan Baggott yang semakin tenar di Indonesia, bukan hal yang tidak mungkin bahwa rumor ini benar. Karena sudah dalam beberapa tahun terakhir, J-League berusaha keras mengambil pasar di tanah air. Siapa juga yang tidak ingin punya peminat di salah satu negara paling padat penduduk dunia?.