Bola Internasional

Minus Egy dan Witan, Shin Tae-yong Pakai Skuat Lama untuk Piala AFF U-23

Sabtu, 1 Januari 2022 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1 Copyright: © PSSI
Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan membawa sebagian besar pemainnya saat ini untuk berlaga di Piala AFF U-23 pada Februari mendatang. Dia hanya meninggalkan beberapa nama yang berkarier di luar negeri.

Shin Tae-yong kini masih menangani timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2020. Skuat Garuda berhasil melenggang hingga final bersua Thailand.

Selepas hajatan Piala AFF 2020, Shin Tae-yong sudah dinantikan Piala AFF U-23. Namun Shin Tae-yong sepertinya tidak akan pusing, sebab tim yang berlaga merupakan pemain muda yang masih bisa berlaga di sana.

Shin Tae-yong cukup berani di Piala AFF 2020 dengan membawa skuat yang didominasi oleh pemain muda. Meski diragukan, pelatih berpaspor Korea Selatan ini menjawab dengan prestasi berhasil menembus final.

"Memang saya berencana akan membawa skuat seperti sekarang yang ada saat ini di turnamen nanti (Piala AFF U-23)," ucap Shin Tae-yong, Jumat (31/12/21).

Mengingat kejuaraan berikutnya adalah U-23 tentu nama-nama senior di tim saat ini tak bisa ikut. Sebut Saja Nadeo Argawinata, Ryuji Utomo, Edo Febriansyah, Victor Igbonefo, Evan Dimas, Fachruddin Aryanto, dan Ricky Kambuaya.