Bola Internasional

Janjikan Permainan Terbaik Timnas di Leg 2 Final Piala AFF, Shin Tae-yong Disorot Media Asing

Sabtu, 1 Januari 2022 10:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© pssi
Shin Tae-yong janjikan permainan terbaik Timnas Indonesia di leg 2 final Piala AFF 2020. Copyright: © pssi
Shin Tae-yong janjikan permainan terbaik Timnas Indonesia di leg 2 final Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong menjadi sorotan media asing setelah mengatakan berjanji akan menampilkan permainan terbaik Timnas Indonesia di leg 2 final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memang membawa beban berat menjelang leg kedua final Piala AFF 2020. Skuat Garuda harus mengejar defisit empat gol imbas kekalahan 0-4 di leg pertama.

Walaupun tak muluk-muluk, Shin Tae-yong menjanjikan penampilan terbaik Asnawi cs di pertemuan kedua menghadapi Pasukan Gajah Perang.

Menurutnya, leg pertama memberikan banyak pelajaran, sehingga pertandingan nanti menjadi momen untuk membenahi kekurangan mereka.

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan besok,” ujan Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong menjadi sorotan media di Singapura, The Straits Times, yang terbit pada hari Jumat (31/12/21). Menurut media tersebut, Timnas Indonesia butuh keajaiban untuk menang lawan Thailand.

Bukan tanpa alasan, media ini mempertanyakan apakah pelatih Korea Selatan tersebut masih akan menurunkan barisan muda melawan Thailand yang sudah berpengalaman juara di turnamen ini.

“Mantan pelatih Korea Selatan berusia 51 tahun itu menolak berkomitmen apakah dia akan melakukan break dan menurunkan barisan penyerang habis-habisan, setelah secara mengejutkan membangkucadangkan pemain depan Ezra Walian dan Egy Maulana di leg pertama,” demikian tulis The Straits Times dalam ulasannya.