Bola Internasional

4 Pemain Paris Saint-Germain, Termasuk Lionel Messi Terpapar Covid-19

Minggu, 2 Januari 2022 21:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pemain Paris Saint-Germain, termasuk Lionel Messi harus melakukan isolasi mendiri setelah hasil tes covid-19 menunjukkan hasil positif.

Kabar tersebut diumumkan oleh pihak Paris Saint-Germain melalui media soisal resminya pada, Minggu (02/01/21).

"Tes yang dilakukan selama liburan musim dingin dan sebelum dimulainya kembali pelatihan mengungkapkan 4 kasus positif Covid-19 di antara para pemain dan 1 kasus positif di antara staf. Orang-orang yang bersangkutan tunduk pada protokol Covid," tulis akun Twitter @PSG_English.

Selain pemain, ada satu staf Paris Saint-Germain yang juga terpapar covid-19. Tes covid-19 itu dilakukan menjelang Pertandingan Piala Prancis melawan Vanees.

Satu diantara tiga pemain yang terpapar adalah Lionel Messi. Bintang Argentina itu telah melalui awal yang sulit untuk hidup di ibukota Prancis sejak hengkang dari Barcelona pada musim panas lalu.

Messi hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilan liga untuk PSG, meskipun ia telah mencetak lima gol di Liga Champions.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Lionel Messi akan melewatkan pertandingan di piala Prancis pada, Selasa (04/01/22).

Kemungkinan Messi juga akan absen untuk pertandingan Ligue 1 pertama PSG sejak liburan musim dingin, di Lyon Minggu depan.

Pemain lain yang dinyatakan positif adalah full-back Juan Bernat, back-up kiper Sergio Rico dan gelandang remaja Nathan Bitumazala.

"Mereka saat ini sedang menjalani masa isolasi mandiri dan tunduk pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan," demikian pernyataan dari Paris Saint-Germain dilansir dari France 24.