Bola Internasional

FK Senica Apresiasi Perjuangan Egy MV Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF

Minggu, 2 Januari 2022 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© pssi
Egy Maulana Vikri pada laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand Copyright: © pssi
Egy Maulana Vikri pada laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand

INDOSPORT.COM – Klub asal Slovakia, FK Senica, mengapresiasi perjuangan salah satu pemainnya, Egy Maulana Vikri, bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Egy Maulana Vikri akhirnya menjadi starter dalam laga final Thailand vs Timnas Indonesia Piala AFF 2020 leg kedua yang berlangsung Sabtu (01/01/22) malam WIB.

Mendominasi di babak pertama, Timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat yang dicetak Ricky Kambuaya di menit ketujuh.

Akan tetapi, Thailand mampu membalikkan keadaan di babak kedua, lewat dua gol yang dicetak Adisak Kraisorn di menit ke-54 dan Sarach Yooyen di menit ke-56.

Beruntungnya, Egy Maulana Vikri mampu menyemalatkan Timnas Indonesia dari kekalahan lewat tendangan golnya yang berkelas di menit ke-80.

FK Senica turut bangga dengan penampilan berkelas yang disuguhkan Egy Maulana Vikri di pertandingan leg 2 Piala AFF 2020, terutama ketika Egy mencetak gol ke gawang Thailand pada menit ke-80.

“Egy dan golnya melawan Thailand. Keluarga besar FK Senica sangat bangga denganmu,” demikian tulis FK Senica melalui akun Instagram.

FK Senica sangat terkesan dengan proses terciptanya gol yang dilesakkan Egy lewat tendangan mendatar. Gol tersebut tercipta berkat umpan cerdas dari Witan Sulaeman.

Terciptanya gol yang dilesakkan oleh Egy bisa dibilang kelas Eropa, karena berhasil melewati celah kedua kaki bek Thailand, dan berlangsung dengan tempo yang sangat cepat.