Liga Indonesia

Asprov PSSI Kalimantan Tengah Batalkan Kompetisi Liga 3, Klub Protes Keras

Senin, 3 Januari 2022 20:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap datang dari Asprov PSSI Kalimantan Tengah. Sebab, pihaknya tidak akan menggelar kompetisi Liga 3 zona Kalimantan Tengah tahun 2021.

Asprov PSSI Kalteng resmi memutuskan untuk tidak menyelenggarakan kompetisi Liga 3 zona Kalimantan Tengah tahun 2021.

Hal ini tertuang dalam surat bernomor 73/ASPROV.PSSI/KALTENG/XII-2021 tanggal 31 Desember 2021, yang ditandatangani Ketua Asprov PSSI Kalteng, Leonard S. Ampung.

Konon, Asprov PSSI Kalteng mengundang tujuh perwakilan klub Liga 3 zona Kalteng untuk menggelar rapat secara virtual melalui Zoom pada Jumat (31/12/21) lalu.

Namun, beberapa tim tidak memenuhi undangan tersebut. Hanya dua klub yang hadir dalam rapat virtual bersama Asprov, yakni Sylva FC dan Kalimantang Persemura.

Sylva FC menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kompetisi Liga 3, namun skuat Kalimantang Persemura justru mengaku tidak siap karena masalah pembiayaan.

Sementara itu, PS Muara Teweh (PSMTW) menyampaikan surat bahwa mereka tidak akan ikut serta di Liga 3 zona Kalteng jika laga harus terpusat di Kota Palangkaraya.

Sisanya, yakni Persepar Palangkaraya, Adhyaksa FC, Persemas Jenamas, hingga Barsel FC tidak hadir dalam undangan dari Asprov PSSI Kalteng tanpa konfirmasi.

Mengingat hanya satu klub, Sylva FC yang menyatakan kesiapannya mengikuti Liga 3 zona Kalteng, maka Asprov PSSI setempat memutuskan tidak menggelar kompetisi.