Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Datangkan Gelandang Asing dan 2 Lokal

Senin, 3 Januari 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Hasnuryadi Sulaiman
Barito Putera resmikan pemain baru: Kim Jin-sung, Yu Hyun-koo, Alfath Fathier Copyright: © Hasnuryadi Sulaiman
Barito Putera resmikan pemain baru: Kim Jin-sung, Yu Hyun-koo, Alfath Fathier

INDOSPORT.COM - Barito Putera sangat aktif berburu pemain baru di bursa transfer Liga 1 2021-2022. Kali ini ada satu bek asing dan dua pemain lokal yang diresmikan.

Adapun pemain asing yang resmi merapat ke Barito Putera adalah Kim Jin-sung dari Korea Selatan. Dia bermain di Madura United selama putaran pertama Liga 1 2021-2022.

Kemudian, Barito Putera resmi mengambil alih jasa pemain naturalisasi asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo. Sosok berusia 38 tahun itu juga bermain sebagai gelandang bertahan.

Masih dari Persis Solo, Laskar Antasari merekrut bek lokal, Alfath Fathier, yang baru saja membawa timnya menjuarai kompetisi Liga 2 2021, dan otomatis promosi ke Liga 1.

Sejatinya, baru Kim Jin-sung dan Yu Hyun-koo yang diperkenalkan oleh akun resmi Barito Putera pada Minggu (2/1/21).

"Barito Putera resmi menambah slot pemain asingnya dengan mendatangkan gelandang bertahan asal Korea Selatan, Kim Jin-sung," tertulis dalam rilis resmi.

"Kemudian, gelandang bertahan berdarah Korea Selatan yang telah resmi menjadi WNI, Yu Hyun-koo. Ia dijadwalkan akan tiba di Yogyakarta, besok siang," lanjutnya lagi.

Sementara Alfath Fathier sendiri terlebih dahulu diketahui dari unggahan CEO Barito Putera, yang turut memperkenalkan pemain rekrutan baru di akun Instagram pribadinya.

"Bismillah bersama Barito, buat Banua tercinta bangga," ungkap Hasnuryadi Sulaiman, sembari berfoto bersama Kim Jin-sung, Yu Hyun-koo, dan Alfath Fathier.