Liga Indonesia

Eks Leicester Batal Main di Piala Afrika 2022, Persebaya Ketiban Berkah

Senin, 3 Januari 2022 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Leicester City, Mohamed Alie Sesay, dipastikan batal bermai di ajang Piala Afrika. Ini memberi keuntungan bagi klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

Alie Sesay diketahui batal membela timnas Sierra Leone untuk mengarungi Piala Afrika 2020 yang akan mulai bergulir pada 9 Januari mendatang.

Melansir dari akun @IndoTransfer di Twitter, Alie Sesay sebenarnya termasuk dalam 40 nama pemain sementara  untuk menjalani pemusatan latihan.

Namun, dirinya kalah saing dengan mantan bek tengah Liverpool, Steven Caulker, yang baru saja berganti kewaganegaraan dari Inggris pada Desember lalu.

Alhasil, Alie Sesay yang pernah membela Leicester City U-23 dengan catatan 49 penampilan tersebut disisihkan dari skuat final timnas Siera Leone.

Timnas Sierra Leone sendiri akan mengawali Piala Afrika 2022 dengan menghadapi Aljazair di penyisihan Grup E pada 11 Januari mendatang.

Dicoretnya Alie Sesay tentu saja menjadi berkah bagi klub yang dibelanya saat ini, yakni Persebaya Surabaya. Itu artinya, klub Liga 1 itu bakal diperkuat bek asing saat kompetisi Liga 1 berlanjut.

Laporan yang dilansir dari akun @BonekDigital di Twitter, Alie Sesay akan langsung kembali ke Indonesia dan menyusul skuat Bajul Ijo yang sudah berada di Bali.

Namun dirinya tidak akan langsung bergabung untuk berlatih karena masih harus menjalani karantina spada Kamis (06/01/22) mendatang sesuai protokol kesehatan pemerintah Indonesia.