Bursa Transfer

Ferran Torres Datang, 5 Pemain Barcelona Dikaitkan dengan Pintu Keluar

Senin, 3 Januari 2022 19:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang lawan dalam laga pekan ke-29 LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Valladolid. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang lawan dalam laga pekan ke-29 LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Valladolid.

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima orang pemain Barcelona dikaitkan dengan pintu keluar setelah klub berjuluk Blaugrana itu mendatangkan Ferran Torres.

Selasa (28/12/21), Barcelona resmi memperkenalkan Ferran Torres sebagai pemain anyar mereka. Ferran Torres dipagari dengan klausul pelepasan 1 miliar euro atau setara Rp16,1 triliun. 

Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan Manchester City jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2022. Sebagai pemain baru, Torres memiliki klausul pelepasan yang tergolong bernilai fantastis dalam skuad El Barca. 

Rencananya pelunasan transfer mantan pemain Valencia itu bakal dilakukan Barcelona dengan mengangsur selama empat tahun.

Meski berhasil didatangkan, Torres belum bisa menunjukkan tajinya bersama Barcelona lantaran belum didaftarkan. Tim berjuluk Blaugrana itu mengaku mengalami kesulitan keuangan sehingga harus melepas sejumlah pemainnya.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, ada lima pemain yang dikaitkan dengan pintu keluar. Kelima pemain yang dimaksud adalah Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Sergino Dest.

"Pintu keluar akan segera dibuka. Pasar dimulai hari ini dan ada satu bulan tersisa. Banyak hal harus dihargai tetapi untuk pemain yang akan datang, yang lain harus pergi, itu sangat jelas," ujar Xavi Hernandez dilansir dari The Sun.