Liga Indonesia

Profil Venue Liga 1 di Bali, Stadion Kompyang Sujana Naik Kelas

Senin, 3 Januari 2022 18:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Pengelola Stadion
Salah satu venue seri 4 Liga 1 di Bali, Stadion Kompyang Sujana Denpasar. Copyright: © Pengelola Stadion
Salah satu venue seri 4 Liga 1 di Bali, Stadion Kompyang Sujana Denpasar.

INDOSPORT.COM - Stadion Kompyang Sujana tak begitu dikenal meski punya sejarah bersama Perseden Denpasar. Keberadaan Liga 1 2021/2022 akan membuat stadion yang berada di Kota Denpasar ini naik kelas.

Stadion Kompyang Sujana sejatinya terletak di daerah strategis. Lokasinya tepat di sisi Jalan Mahendradatta, yang biasa menjadi akses ketika akan ke Kabupaten Tabanan atau arah Pelabuhan Gilimanuk.

Namun, stadion ini kalah populer dari Stadion Ngurah Rai yang dulu terangkat berkat prestasi klub Gelora Dewata. Bahkan, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, baru datang ke stadion ini pada awal Januari 2020.

Kala itu, Bali United sedang mencari stadion alternatif karena Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, direnovasi. Yabes kemudian baru tahu ada dua stadion di Denpasar ketika berkumpul dengan awak media.

Dari lokasi kumpul di Gianyar, Yabes Tanuri langsung memacu mobilnya menuju Stadion Kompyang Sujana. Akhirnya, untuk kali pertama, Yabes melihat lapangan, tribun hingga ruang ganti.

Namun, kala itu pemantauan tak berlanjut karena Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi Covid-19. Barulah pada tahun ini, Stadion Kompyang Sujana akan menjadi venue Liga 1.

Stadion berkapasitas 7 ribu penonton tak sekadar jadi kandang Bali United. Stadion Kompyang Sujana bersama Stadion Ngurah Rai dan Stadion Kapten I Wayan Dipta akan jadi tuan rumah bagi 18 kontestan Liga 1.

Momentum ini menjadikan Stadion Kompyang Sujana naik kelas. Dari semula jarang disorot, dalam tiga bulan ke depan, para pecinta sepak bola nasional akan tertuju ke Bali, salah satunya stadion ini.