Liga Indonesia

Curhat Ciro Alves: Pernah di-PHP ke Jepang, Kini Mau Pensiun di Indonesia

Selasa, 4 Januari 2022 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Tira Persikabo
Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United Copyright: © Media Tira Persikabo
Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United

INDOSPORT.COM - Striker Tira Persikabo di Liga 1 2021-2022, Ciro Henrique Alves curhat mengenai kisahnya kena PHP main di Jepang, kini ia jatuh cinta pada Indonesia.

Ciro Alves bukanlah wajah baru di Liga 1. Striker asal Brasil itu sudah membela Tira-Persikabo sejak 2019. Hingga kini, ia masih bertahan di skuat tersebut.

Namun sebelum menjajal Liga Indonesia, Ciro Alves terlebih dahulu membela Chonburi FC, salah satu tim sepak bola terbaik di Liga Thailand dan Asia Tenggara.

Hanya satu tahun berseragam Chonburi FC, Ciro Alves justru di-PHP sang agen, yang menyatakan jika ia akan main di Jepang, sehingga tak lagi memperpanjang kontrak.

Namun rupanya, hal itu tidak benar. Ciro Alves akhirnya menganggur di akhir 2018, kemudian seorang teman memberi tawaran untuk bermain di Liga Indonesia.

"Sebelum main di Indonesia, saya main di Thailand, tapi ada masalah sehingga saya tidak lagi main di Thailand, sudah selesai kontrak," terang Ciro Alves ke Tiento ID.

"Saya juga ada masalah dengan agen saya, karena dia bilang saya bisa main di Jepang dan bisa dapat kontrak, tapi akhirnya saya tidak punya tim. Desember 2018 saya tidak main untuk klub apa pun," curhatnya lagi.

Ciro Alves mendapat tawaran untuk bermain di Tira-Persikabo. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tampil dalam 32 laga, Ciro Alves mencetak 14 gol dan 10 assist.

"Januari 2019 saya ke Indonesia, dan ada teman saya bilang kalau dia ada klub untuk saya main, dia kasih saya kesempatan main di Indonesia, di Tira Persikabo," imbuhnya.