Liga Indonesia

Dua Pemain Anyar Persib Berlatih Bersama, Ini Bocoran Robert Alberts

Selasa, 4 Januari 2022 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa senang dua pemain anyarnya yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede untuk pertama kalinya berlatih bersama di FINNS Recreation Club, Bali, Minggu (02/01/22).

Sebelumnya, David da Silva sudah terlebih dulu berlatih bersama tim kebanggaan Bobotoh saat masih di Bandung, sedangkan Bruno Cantanhede baru bergabung dan berlatih untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selain itu, pemain asing Persib pada sesi latihan tersebut sudah komplet. Pasalnya, Mohammed Rashid yang sebelumnya memperkuat Timnas Palestina sudah bergabung kembali dengan tim.

Sebagai informasi, Bruno Cantanhede dan Mohammad Rashid sudah tiba di Indonesia sejak beberapa hari lalu, namun mereka tidak bisa langsung bergabung dengan tim, lantaran harus menjalani karantina mandiri sepekan lebih di Jakarta.

"Ya kami menikmati bisa mulai berlatih lagi, kami juga bisa melihat David dan Bruno berlatih bersama, Rashid juga sudah kembali," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Minggu (02/01/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan bahwa Bruno Cantanhede dan Mohammad Rashid terlihat kesulitan menjalankan program Persib yang diberikan oleh pada sesi latihan perdana di Bali.

Meski begitu, Robert Alberts memahami kondisi yang dialami oleh kedua pemain asingnya tersebut. Lantaran, sebelumnya mereka tidak bisa melakukan banyak aktivitas selama menjalani karantina mandiri.

Oleh sebab itu, Bruno Cantanhede dan Mohammad Rashid masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan, terutama cuaca di Bali.

"Namun bisa dilihat mereka yang menjalani karantina selama sepuluh hari terutama Bruno dan Rashid nampak kesulitan. Karena mereka hanya berada di kamar hotel selama sepuluh hari," ucap Robert Alberts.