Liga Indonesia

Liga 1: Peran Besar Todd Ferre Datangkan Gelandang Asing Arema FC

Selasa, 4 Januari 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada peran besar dari Todd Rivaldo Ferre, pemain muda potensial milik Indonesia, dalam upaya mendatangkan pemain asing Arema FC di Liga 1 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Todd Rivaldo Ferre adalah pesepak bola muda asal Papua yang digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan timnas Indonesia.

Nama Todd Ferre juga identik dengan tim Persipura Jayapura. Namun, di 2020, ia sempat dipinjamkan ke salah satu klub Liga Thailand, yaitu Lampang FC.

Saat itu, Todd Ferre berada satu tim dengan gelandang asing asal Jepang, yakni Renshi Yamaguchi. Keduanya kerap bertukar kisah, tentang Liga Indonesia dan Liga Jepang.

Sejak saat itu, Renshi Yamaguchi mengaku tertarik untuk menjajal Liga Indonesia. Tak butuh waktu lama, ia langsung mendapat tawaran untuk membela klub Arema FC.

Kepada Tiento Indonesia, Renshi Yamaguchi menceritakan perjalanan kariernya, sehingga bisa menginjakkan kaki di Indonesia dan membela Arema FC di usia 29 tahun.

"Awalnya saya bermain di universitas, lalu setelah lulus, saya main di Singapura, Laos, dan Thailand, sampai akhirnya tahun ini di Indonesia," ungkap Renshi Yamaguchi.

"Sebenarnya saya tidak terlalu mengetahui sepak bola Indonesia, tapi tahun lalu, waktu di Thailand, saya main bareng pemain dari Indonesia (Todd Ferre)," lanjut Yamaguchi.

"Saya ngobrol dengan dia tentang sepak bola, Liga Indonesia, Liga Jepang juga, tentang budayanya, dan saya sangat tertarik main di Indonesia," ucapnya lagi.