Liga Indonesia

Usai Timnas AFF, Shin Tae-yong Dapat Tugas Khusus dari Presiden Jokowi

Selasa, 4 Januari 2022 15:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Shin Tae-yong diminta Presiden Jokowi untuk segera mempersiapkan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong diminta Presiden Jokowi untuk segera mempersiapkan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia mendapat tugas khusus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Shin Tae-yong diminta untuk segera menyiapkan Skuat Garuda untuk Piala Dunia U-20 2023.

Tugas Shin Tae-yong baru saja usai menangani timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Sayang, dia masih belum mampu memberikan gelar juara.

Timnas Indonesia harus puas kembali meraih posisi runner-up. Mimpi untuk menejadi kampiun sirna di tangan Thailand usai takluk di final dengan agregat 2-6.

vMeski belum berhasil meraih gelar juara, kinerja Shin Tae-yong tetap mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat Indonesia.

Bahkan dia sudah mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo. Pesan ini disampaikan secara tidak langsung melalui Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kita sudah berjuang dengan baik. Saya diminta mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dari sekarang juga," ucap Shin Tae-yong menirukan pesan Presiden Jokowi terhadap media Korea Selatan, Yonhap.