Liga Indonesia

Ada Bintang Timnas Indonesia, 5 Transfer Kejutan Klub Liga 1 di Putaran Kedua

Rabu, 5 Januari 2022 12:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI.
Termasuk bintang Timnas Indonesia, berikut tiga transfer kejutan klub Liga 1 jelang bergulirnya putaran kedua. Copyright: © PSSI.
Termasuk bintang Timnas Indonesia, berikut tiga transfer kejutan klub Liga 1 jelang bergulirnya putaran kedua.

INDOSPORT.COM – Termasuk bintang Timnas Indonesia, berikut tiga transfer kejutan klub Liga 1 jelang bergulirnya putaran kedua. Siapa sajakah mereka?

Pada Rabu (05/01/22) mendatang, kompetisi tertinggi paruh kedua Liga 1 Indonesia bakal kembali bergulir dengan memainkan partai Arema FC vs Persikabo serta Persebaya Surabaya vs Bali United sebagai pembuka.

Jelang dimulai kembali kompetisi Liga 1, sejumlah tim peserta kian gencar melakukan perubahan dalam skuat mereka demi bisa meraih hasil lebih baik hingga akhir musim.

Seperti yang dilakukan klub promosi Persik. Tim asal Kediri tersebut membuat gebrakan dengan menambah kekuatan lewat transfer tiga pemain yang sebelumnya membela PSS Sleman.

Mereka adalah Adi Satryo, Samsul Arifin dan Fitra Ridwan. Ketiganya menyusul Arthur Irawan bersama Danilo Fernando, yang sebelumnya sudah bergabung dengan Tim Macan Putih.

Danilo Fernando mengakui, bahwa perekrutan mereka atas pertimbangan teknis. Jadi, keberadaan tiga eks pemainnya di PSS Sleman itu bakal menambah kekuatan di beberapa sektor.

"Kita menambahkan pemain sesuai kebutuhan, berdasarkan posisi yang dibutuhkan tim pelatih," urai Direktur Teknik Persik itu pada rilis Selasa (04/01/22).

Adi Satryo menambah komposisi kiper, beserta Samsul Arifin yang punya spesialisasi sebagai bek kanan maupun kiri. Sedangkan Fitra Ridwan akan menambah lini serang di sektor winger.

Langkah Persik di bursa transfer kali ini terbilang cukup berani, pasalnya pemain yang mereka datangkan tampil tidak terlalu maksimal di klub lamanya.

Nama Arthur Irawan jadi yang paling disorot. Lantaran eks Espanyol B tersebut kerap kali diserbu netizen lantaran bermain buruk saat memperkuat PSS Sleman.

Selain Persik bersama Arthur Irawan, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas lima transfer kejutan klub Liga 1 2021 jelang paruh kedua mendatang:

Beto Goncalves

© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Beto Goncalves, pemain anyar Madura United. Copyright: Grafis: Yuhariyanto/Indosport.comBeto Goncalves, pemain anyar Madura United.

Pertama adalah Beto Goncalves. Penyerang naturalisasi asal Brasil tersebut membuat langkah kejutan dengan memutuskan untuk kembali bergabung bersama Madura United.

Sejatinya Beto Goncalves memang masih berstatus pemain Madura United, hanya saja di putaran pertama ia dipinjamkan ke Persis Solo yang mentas di Liga 2.

Penampilan gemilang Beto bersama Persis hingga meraih tiket promosi, tampaknya membuat manajemen Madura United siap berikan kesempatan kedua buat Beto.

Yang menarik dari transfer ini adalah usia Beto yang saat sudah mencapai 41 tahun. Dengan usia yang cukup uzur tersebut, menarik dinatik aksi Beto kala bersaing melawan sejumlah bek-bek muda tangguh di Liga 1 pada paruh kedua nanti.