Liga Indonesia

Liga 1: Tampung Pemain Muda Lagi, Arema FC Rekrut Eks Winger Sulut United

Rabu, 5 Januari 2022 15:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ryan Kurnia (Kiri) saat masih membela Tira Persikabo di Liga 1 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ryan Kurnia (Kiri) saat masih membela Tira Persikabo di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC kian memberi Eduardo Almeida lebih banyak opsi di sektor winger alias penyerang sayap, pasca merekrut Ryan Kurnia pada transfer window putaran dua Liga 1, Selasa (04/01/22).

Mengacu namanya, publik sepak bola di Malang Raya jelas heran dengan strategi transfer Arema FC. Namun, salah satu pertimbangan Tim Singo Edan adalah Ryan Kurnia merupakan pemain muda potensial.

Ya, winger Sulut United di Liga 2 itu baru menginjak usia 25 tahun. Ryan Kurnia semakin menjejali skuat Arema FC dengan pemain muda, setelah Genta Alparedo yang berusia 20 tahun.

"Perekrutan Ryan Kurnia merupakan hasil dari pertimbangan tim pelatih terkait kebutuhan Arema FC di putaran dua, yang sebentar lagi akan berjalan," ujar Manajer ad interim Arema FC, Muchammad Ali Rifki dalam rilis klub.

Tak hanya usia, faktor lain yang membuat Arema kepincut dengan pemain kelahiran Bogor itu adalah jam terbang. Ryan Kurnia tercatat mengantongi 7 caps dan 1 gol saat membawa Sulut United hingga babak 8 besar Liga 2.