Bursa Transfer

Deal! Salip MU dan Chelsea, Newcastle Sepakati Transfer Bintang Timnas Inggris

Rabu, 5 Januari 2022 05:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @England
Newcastle mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk memboyong bek timnas Inggris, Kieran Trippier, mengungguli Chelsea dan Manchester United. Copyright: © Twitter @England
Newcastle mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk memboyong bek timnas Inggris, Kieran Trippier, mengungguli Chelsea dan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Newcastle mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk memboyong bek timnas Inggris, Kieran Trippier, mengungguli Chelsea dan Manchester United.

Meski berstatus sebagai tim terkaya di Liga Inggris usai dibeli otoritas Arab Saudi melalui Public Investment Fund, Newcastle United justru terpuruk. Tim asuhan Eddie Howe itu berada di papan bawah klasemen, tepatnya posisi 19 dari 20 klub yang berlaga.

Bursa transfer musim dingin ini pun dimanfaatkan The Magpies untuk memboyong sejumlah bintang, demi memperbaiki performa tim di sisa musim.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, Newcastle United kini tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru pertama di bursa transfer Januari ini. Sosok yang akan segera merapat ke St James Park tersebut adalah bek kanan Timnas Inggris, Kieran Trippier.

Dilansir BBC, Newcastle telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid selaku klub pemilik Trippier, terkait harga sang pemain.

Mantan bintang Burnley dan Tottenham Hotspur itu bakal diboyong dengan banderol 12 juta poundsterling (Rp232 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Dengan kesepakatan ini, Trippier pun tinggal merampungkan tes medis sebelum meresmikan kepulangannya ke tanah Inggris, sekaligus bereuni dengan Eddie Howe yang melatihnya di Burnley.

Trippier sendiri bergabung dengan Atletico Madrid yang menjadi klub pertamanya di luar Inggris pada bursa transfer musim panas 2019. Sejauh ini, ia mencatatkan 86 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 11 assist, serta membantu Los Rojiblancos memenangkan LaLiga Spanyol musim lalu.

Kehadirannya diharapkan memperkokoh lini belakang Newcastle yang keropos, sekaligus membantu menarik kehadiran bintang-bintang lain ke St James Park.