Bola Internasional

Perkuat Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Akui K-League Lebih Superior dari Liga 1

Kamis, 6 Januari 2022 16:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Resmi perpanjang kontrak di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar mengakui bahwa K-League (Liga Korea) lebih superior ketimbang Liga 1.

Klub Korea Selatan, Ansan Greeners resmi memperpanjang kontrak Asnawi Mangkualam Bahar. Hal itu diketahui dari laman resmi klub yang diunggah pada, Kamis (6/1/22).

Asnawi Mangkualam telah berusaha menunjukkan tajinya sejak didatangkan oleh Ansan Greeners pada Januari 2021. Kapten timnas Indonesia itu telah tampil dalam 14 pertandingan bersama Ansan dan telah menorehkan satu assist. 

Ansan Greeners juga terpukau melihat penampilan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia. Selain itu Ansan merasakan dampak nyata dengan kehadiran Asnawi, salah satunya polularitas yang langsung melejit.

Hal itu membuat Ansan Greeners memutuskan untuk memperpanjang kontrak Asnawi Mangkualam Bahar selama dua musim ke depan.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, berterima kasih kepada klub yang sudah mengakui bakatnya, meski pada musim lalu tim belum mendapat hasil terbaik karena pandemi Covid-19 dan badai cedera. 

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera."

"Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat pandemi," ujar Asnawi Mangkualam.