Liga Indonesia

Pasang 4 Pemain Muda di Liga 1, Pelatih Arema FC Tak Punya Pilihan Lain?

Kamis, 6 Januari 2022 12:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pertandingan antara Arema vs Persikabo di BRI Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan antara Arema vs Persikabo di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tanpa ragu memasang empat pemain mudanya dalam laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2021-2022 vs Tira-Persikabo, Rabu (5/1/22). 

Almeida memang dikenal gemar mengorbitkan pemain muda. Semalam, dia memberi kepercayaan kepada Achmad Figo sebagai starter, tepatnya pos bek kanan.

Jebolan akademi Arema FC juga menyusul masuk pada paruh kedua. Kecuali Didik Ariyanto yang matang di Liga 2, dua pemain muda yang juga tampil adalah Tito Hamzah dan Bramntio Ramadhan.

Keberadaan mereka juga tak lepas dari krisis pemain yang dialami Tim Singo Edan. Tercatat, enam pilar inti terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan tiga lainnya masih dikarantina sepulang dari membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Dalam setiap pertandingan, situasi demikian bisa saja terjadi. Yang pasti, kami sudah maksimal," ungkap Eduardo Almeida dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Hal ini turut mengangkat optimisme bagi sejumlah pemain senior, salah satunya Ridwan Tawainella. Winger kelahiran Tulehu, Maluku berusia 26 tahun itu digantikan Bramntio Ramadhan pada menit ke-58.

"Turunnya pemain muda ini sangat bagus karena memberi mereka pengalaman di Liga 1 yang dikenal ketat," beber Ridwan Tawainela.