Liga Indonesia

Pesan Shin Tae-yong Usai Lepas Pemain Timnas Indonesia Piala AFF ke Klub Masing-Masing

Kamis, 6 Januari 2022 16:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© pssi
Pesan Shin Tae-yong Usai Lepas Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020 Copyright: © pssi
Pesan Shin Tae-yong Usai Lepas Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia yang berjuang di Piala AFF 2020 resmi dipulangkan ke klubnya masing-masing. Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia menitipkan satu pesan terhadap Evan Dimas dan kolega.

Perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 memang telah selesai. Skuat Garuda harus puas kembali meraih posisi runner up setelah takluk dari Thailand di babak final dengan agregat 6-2.

Kini Timnas Indonesia pun sudah diperbolehkan pulang dan kembali ke klub masing-masing. Mereka telah selesai menjalani karantina kesehatan yang berlangsung sejak Minggu (2/1/2022). 

Karantina yang sejatinya berlangsung 10 hari dipangkas setelah PSSI mendapat izin dari pemerintah.

"Setelah saya menjabat pelatih Timnas Indonesia pertama kali mengikuti Piala AFF, semoga ini baik untuk kedepannya. Pasti ini langkah yang sangat baik. Masyarakat juga melihat kami berpotensi juara ke depannya," kata Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta.

"Saya berharap setelah pemain kembali ke klub masing-masing, mereka bisa menjadi contoh bagi pemain lainnya di klub," sambungnya.

Khusus Shin Tae-yong, ia tidak bisa santai-santai. Dalam waktu dekat, juru formasi asal Korea Selatan itu akan melakoni sejumlah agenda.

Yang terdekat adalah FIFA Matchday pada akhir Januari 2022. Lalu, ada Piala AFF U-23 2022 yang rencananya bakal bergulir pada Februari mendatang.

"Saya akan berusaha dan mempersiapkan untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan berkoordinasi dengan baik ke PSSI. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih ke pemain, ofisial, dan PSSI," pungkas Shin Tae-yong.