Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib vs Persita, Misi Berat Menjaga Tren Positif

Kamis, 6 Januari 2022 17:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Persita Tangerang (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung kontra Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/22).

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB ini, diprediksi bakal ketat dan menarik. Inilah laga perdana kedua tim di seri keempat atau putaran kedua Liga 1 2021-2022, sehingga sangat penting.

Hasil pertandingan tersebut bakal menjadi modal untuk menghadapi laga selanjutnya di seri keempat kompetisi Liga 1 2021-2022. Jika berhasil meraih kemenangan, tentu seketika menambah kepercayaan diri pemain.

Pada masa persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib tidak melakukan banyak perubahan komposisi pemain. Klub hanya mendatangkan dua striker anyar, yaitu David da Silva dan Bruno Cantanhede untuk mengantikan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Sedangkan Persita, setelah berakhirnya putaran pertama cukup banyak mengubah komposisi pemain, dengan melepas beberapa pilar di antaranya Chandra Waskito, Billy Keraf, Raphael Maitimo, Annas Fitranto, Dallen Doke, Adam Mitter, dan Alex Goncalves.

Setelah melepas beberapa pemain, Pendekar Cisadane merekrut Nuriddin Davronov (Tajikistan) yang sebelumnya bermain di Borneo FC, dan Taylon Correa (Brasil), kemudian Muhammad Iqbal, Kasim Botan, Ricky Ariansyah, Rendy Oscario, Jack Brown, dan Obet Choiri.

Melihat posisi di klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Persib Bandung berada di atas Persita Tangerang. Mereka menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 34 poin, sedangkan lawannya di posisi kesembilan (22 poin).

Selain itu, dari pada lima pertemuan terakhir, Persib berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan, salah satunya menggebuk Persita dengan skor tipis 1-2 di putaran pertama Liga 1 2021-2022.

Melihat posisi dan catatan pertemuan kedua tim, Persib tentu diunggulkan untuk meraih kemenangan. Meski begitu, hal itu tidak bisa dijadikan patokan untuk pertandingan nanti.

Pasalnya, Persita tentu ingin memperbaiki catatan pertemuan melawan Persib dan menargetkan kemenangan agar posisi pasukan Widodo C. Putro di klasemen Liga 1 2021-2022 bisa naik. Begitu pula dengan Persib yang membutuhkan kemenangan supaya posisi mereka di papan atas bisa terjaga. 

Sehingga, pertandingan ini bakal menarik untuk disaksikan. Apakah Persib mampu menjaga tren positif saat bertemu dengan Persita, atau sebaliknya Pendekar Cisadane bisa meraih kemenangan dan mengehentikan catatan kurang baik saat berhadapan dengan Maung Bandung?

Prakiraan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Mohammed Rashid, Marc Klok, Beckham Putra; Febri Haryadi, David da Silva, Frets Butuan

Persita Tangerang (4-4-2): Try Hamdani; Kevin Gomez, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Muhammad Toha; Irsyad Maulana, Sin Yeong Bae, Harrison Cardoso, Aldi Al Achya; Nur Hardianto, Taylon Nicolas Correa