Bola Internasional

Dua Bek Timnas Indonesia Lakukan Meeting Dengan Agen Asing, Siap ke Luar Negeri?

Jumat, 7 Januari 2022 19:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Kolase/ap/timnas
Pratama Arhan bersama Rizky Ridho kedapatan bertemu dengan agen mereka yang berasal dari Serbia, Dusan Bogdanovic, dan menimbulkan spekulasi transfer. Copyright: © Kolase/ap/timnas
Pratama Arhan bersama Rizky Ridho kedapatan bertemu dengan agen mereka yang berasal dari Serbia, Dusan Bogdanovic, dan menimbulkan spekulasi transfer.

INDOSPORT.COM - Duo pemain bertahan timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Pratama Arhan, digosipkan akan jadi pemain tim Garuda selanjutnya yang akan mengadu nasib ke liga luar negeri. Spekulasi lahir usai keduanya diketahui berjumpa dengan agen mereka, Dusan Bogdanovic.

Bogdanovic adalah agen asal Serbia yang menaungi banyak wonderkid Indonesia di bawah payung agensi bernama Level Up Asia. Selain Arhan dan Ridho, klien-klien lainnya adalah Saddam Gaffar, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan yang terbaru Marselino Ferdinan.

Sebagai representasi pemain, Bogdanovic terkenal senang mencarikan klub-klub asing untuk para anak-anak asuhnya. Contohnya saja Witan (Lechia Gdanks) dan Egy (FK Senica) sehingga belakangan namanya jadi cukup populer.

Sehari setelah pembubaran skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 lalu pada Kamis (06/01/22), Ridho dan Arhan menemui Bogdanovic. Tapi ketiganya juga ditemani oleh Egy dan Witan.

Mengingat dewasa ini sejumlah pemain tanah air sedang termotivasi untuk meninggalkan Indonesia demi tantangan di negeri orang, tak ayal Ridho dan Arhan pun makin diyakini akan segera merantau. Keduanya pun tampil apik sebagai penggawa inti timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sejak fase grup hingga final.

Padahal keduanya baru berusia 20 tahun yang mana masih jauh dari usia emas seorang pemain belakang. Bukti nyata jika talenta Ridho dan Arhan terlalu mubazir jika dihabiskan di Liga 1 selamanya.