Liga Indonesia

Liga 1: Nyaris Kalah, Persipura Beruntung Punya Reinkarnasi Boaz Solossa

Jumat, 7 Januari 2022 11:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Official Persipura
Ricky Cawor (kiri) berduel dengan Kevin Rumakiek ketika berlatih. Copyright: © Official Persipura
Ricky Cawor (kiri) berduel dengan Kevin Rumakiek ketika berlatih.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura nyaris menelan pil pahit di laga pembuka putaran kedua Liga 1 2021-2022 kontra Persela Lamongan, Kamis (6/1/22). Beruntung, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung laga.

Pemain muda jebolan tim sepak bola PON Papua, Ricky Ricardo Cawor, menjadi penyelamat Persipura lewat golnya di injury time, tepatnya menit ke-90+7.

Padahal, Ricky baru saja masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua. Itulah gol perdana dalam debutnya sebagai pemain Persipura di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Ricky sukses menjadi pembeda di tengah paceklik yang masih menghantui lini depan Persipura. Debut manis top skor paling produktif sepanjang sejarah PON itu pun menuai pujian dari pelatih Angel Alfredo Vera.

"Kami punya beberapa peluang untuk bisa mencetak gol tapi gagal. Tapi kita bersyukur bisa dapat satu poin," kata Alfredo Vera usai pertandingan. 

"Saya senang Ricky Cawor bisa mencetak gol pertama di debutnya dan dia bisa berkontribusi untuk tim. Ada Ricky dan ada Alpons (Migau) juga yang menjalani debut dan kita akan dorong mereka untuk terus main di tim," cetusnya. 

Gol yang dibuat oleh Ricky Cawor memberikan angin segar bagi lini depan Persipura Jayapura. Ricky menghidupkan asa Persipura untuk melanjutkan kesuksesan Boaz Solossa, lantaran dia cuma butuh satu laga saja untuk menorehkan gol pertamanya di Liga 1.