Liga Europa

Pratama Arhan Percayakan Pilihan Klub Luar Negeri pada Shin Tae-yong

Jumat, 7 Januari 2022 18:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Shin Tae-yong dipastikan punya peranan dalam rencana Pratama Arhan merumput ke luar negeri. Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong dipastikan punya peranan dalam rencana Pratama Arhan merumput ke luar negeri.

INDOSPORT.COM - Bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan, akhirnya mengkonfirmasi jika dirinya sedang merencanakan untuk merumput di luar negeri. Untuk urusan klub tujuan, ia menyerahkannya pada Shin Tae-yong yang tak lain adalah pelatihnya di timnas Indonesia.

Dengan menjajal kompetisi yang lebih baik dari segi kultur, sistem, dan level pemain dan permainan, Arhan berharap bisa menjadi atlet yang lebih mantap. Apalagi di usianya yang masih 20 tahun, mencari pengalaman sebanyak-banyaknya adalah hal penting.

Bermain bersama klub Eropa maupun elite Asia secara tidak langsung juga akan menaikkan level timnas Indonesia. Lihat saja bagaimana kiprah tim Garuda yang mampu menembus final Piala AFF 2020 lalu dengan bekal pemain muda yang merantau seperti Egy Maualana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

Maka dari itu Arhan berharap bisa segera mencontoh rekan-rekannya tersebut. Tidak peduli negara manapun yang dituju nantinya karena ia percaya pada rekomendasi Shin Tae-yong.

"Saya yang penting ingin ke luar negeri dulu. Cari pengalaman," ungkap Arhan saat ditemui awak media di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (06/01/22) lalu.

"Soal negara mana nantinya saya ikut pelatih (Shin Tae-yong) saja. Sebelumnya kami sudah bicara. Begitu juga dengan Asnawi, Egy, dan Witan," tambah pemain yang terkenal jago dalam melakukan lemparan ke dalam itu.