Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Persib Tak Ingin Bandingkan Duo Brasil dengan 2 Striker Ini

Sabtu, 8 Januari 2022 19:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Bruno Cantanhede menjadi pahlawan kemenangan Persib atas Persita pada pekan ke-18 Liga 1 2021/2022, Jumat (07/01/22). Copyright: © Media Officer Persib
Bruno Cantanhede menjadi pahlawan kemenangan Persib atas Persita pada pekan ke-18 Liga 1 2021/2022, Jumat (07/01/22).

INDOSPORT.COM - Dua pemain anyar Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede langsung mendapat kepercayaan tampil sebagai starter pada laga perdana seri keempat kompetisi Liga 1 2021-2022 mengahadapi Persita Tangerang, Jumat (07/01/22).

Bruno Cantanhede sendiri menjadi pahlawan kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, pasalnya gol tunggalnya melalui tendangan penalti membuat skuat Maung Bandung unggul 1-0 atas Persita.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, duo Brasil tersebut tidak bisa dibandingkan dengan duet striker sebelumnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Pasalnya, kondisi kompetisi musim ini berbeda dengan sebelumnya.

Sebagai informasi, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dilepas lantaran penampilannya tidak maksimal pada putaran pertama. Padahal, di musim 2020 keduanya merupakan striker asing yang berbahaya.

"Kamu tidak bisa membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya. Jika melihat ke belakang pada musim 2020, ada masa pramusim yang normal dan kedua penyerang kami yaitu Luiz dan Geoffrey dalam kondisi motivasi yang tinggi. Kami tidak terkalahkan, dan pemain kami salah satunya menjadi top skorer, semua orang membicarakan mereka," ucap Robert Alberts.

"Setelah itu kompetisi dihentikan 1,5 tahun, ada pemain yang tetap berlatih dengan serius dan ada yang tidak. Kini kondisi digelar dalam keadaan yang berbeda, dan mereka kesulitan untuk mencapai lagi standar permainannya meski kami sudah berusaha keras," ucap Robert Alberts menambahkan.