Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Barito Putera, Incar Momentum Bangkit

Sabtu, 8 Januari 2022 19:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (09/01/22). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (09/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (09/01/22) pukul 17.00 WIB. Kedua tim sama-sama menjadikan laga ini sebagai momentum bangkit.

Bali United mulai sulit mendulang poin setelah mencatat empat kemenangan beruntun. Dalam tiga partai terakhir, Fadil Sausu dkk. hanya mendapatkan satu poin.

Hasil itu jelas tak sesuai target. Hanya mengantongi 29 poin, Bali United jadi tertinggal delapan poin dari dua tim teratas klasemen sementara Liga 1, Persib Bandung serta Bhayangkara FC.

Bali United kemudian berbenah. Ada lima pemain anyar yang didatangkan. Mereka adalah Irfan Jaya, Ahmad Agung, Abduh Lestaluhu, Eky Taufik dan Jean Privat Befolo Mbarga.

Lima pemain ini punya kans untuk tampil melawan Barito Putera. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, para senjaya baru tak akan kesulitan beradaptasi dengan pasukan lama.

Situasi hampir sama dihadapi Barito Putera. Bedanya, mereka sedang berjuang agar tak terseret ke zona degradasi. Pelatih Rahmad Darmawan dan tujuh pemain baru pun didatangkan.

Ada dua pemain asing baru, yakni Rafael Silva dan Kim Jin-sung. Lalu lima pilar lokal berpengalaman, seperti Alfath Fathier, Guy Junior, Raphael Maitimo, Yu Hyun-Koo dan Kurniawan Kartika Ajie.

Kedatangan wajah baru diharapkan jadi solusi atas inkonsistensi Barito Putera sepanjang putaran pertama. Tambahan poin bisa menjauhkan Barito Putera dari jerat degradasi. Kini, Barito Putera hanya setingkat di atas tim-tim penghuni zona merah.

Dua fakta senasib ini membuat duel di Ngurah Rai akan berjalan menarik. Bali United dan Barito Putera pasti menjadikan ajang ini sebagai pembangkit menuju pertarungan sengit putaran kedua.

Fokus sepanjang laga menjadi penentu hasil akhir. Siapa yang bisa memanfaatkan peluang dan mengatasi serangan lawan pasti akan berjaya mengunci tiga poin.