Bursa Transfer

Resmi! Kapten Masa Depan Manchester United Gabung Raksasa Liga Italia

Sabtu, 8 Januari 2022 00:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United resmi melepas bek muda yang sempat digadang menjadi kapten masa depan, Axel Tuanzebe, ke klub Liga Italia Napoli di bursa transfer Januari. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United resmi melepas bek muda yang sempat digadang menjadi kapten masa depan, Axel Tuanzebe, ke klub Liga Italia Napoli di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Manchester United resmi melepas bek muda yang sempat digadang menjadi kapten masa depan, Axel Tuanzebe, ke klub Liga Italia Napoli di bursa transfer Januari.

Belum mendatangkan pemain anyar, Manchester United justru resmi melepas satu bintangnya di bursa transfer Januari ini.

Dilansir Football Italia, Setan Merah telah resmi meminjamkan bek tengahnya, Axel Tuanzebe, ke klub raksasa Liga Italia, Napoli.

Partenopei diketahui menggelontorkan dana 600 ribu euro sebagai biaya peminjaman. Angka itu masih akan ditambah bonus 200 ribu euro jika Tuanzebe berhasil mencatatkan jumlah penampilan tertentu, dan 400 ribu euro jika Napoli finis di 4 besar Liga Italia akhir musim ini.

Meski demikian, dalam kesepakatan ini Napoli tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan kepindahan Tuanzebe saat kontrak peminjamannya berakhir.

Axel Tuanzebe sendiri diproyeksikan untuk menutup kepergian bek veteran Kostas Manolas. Seperti diketahui, eks AS Roma itu meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan klub negara asalnya, Olympiacos, pada bulan lalu.

Berstatus sebagai alumni akademi, Tuanzebe kesulitan menembus tim utama Manchester United. Sempat mencatatkan 19 penampilan musim lalu, ia dipinjamkan ke Aston Villa di paruh pertama musim ini seiring kedatangan Raphael Varane.

Meski demikian, bersama The Villans pun ia juga jarang mendapatkan kesempatan. Tuanzebe tercatat hanya tampil 11 kali di semua kompetisi untuk Aston Villa, dengan 6 kali di antaranya sebagai starter.

Situasi inilah yang kemudian membuat Manchester United menariknya pulang dan langsung melepasnya ke Napoli di bursa transfer Januari, meski sejatinya Aston Villa ingin mempertahankannya.