Liga Indonesia

Andil Diklat Ragunan dalam Kesuksesan PSJS Jaksel Juarai Piala Soeratin

Senin, 10 Januari 2022 12:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin (tengah), ikut larut dalam selebrasi juara PSJS Jaksel di Piala Soeratin U-17, Minggu (9/1/22). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin (tengah), ikut larut dalam selebrasi juara PSJS Jaksel di Piala Soeratin U-17, Minggu (9/1/22).

INDOSPORT.COM - PSJS Jaksel baru saja mengukuhkan diri sebagai rajanya sepak bola junior di ibu kota usai menjuarai Piala Soeratin U-17 2021 zona DKI Jakarta, Minggu (9/1/22). 

Klub yang identik dengan seragam biru strip putih ini melangkahi saudara tuanya, Persija Jakarta, di semifinal sebelum mengandaskan sesama wakil Jakarta Selatan, ASIOP FC, di final dengan skor tipis 1-0. Duel berlangsung di Stadion Ciracas, Jakarta Timur. 

Kesuksesan menjuarai Piala Soeratin U-17 zona DKI merupakan buah dari kolaborasi apik antara SSB di kawasan Jakarta Selatan dengan Diklat Ragunan (sekarang PPOP DKI Jakarta). Mereka melebur menjadi satu di tim dan bahu-membahu mengantarkan PSJS ke podium juara. 

Sebanyak 16 dari total 25 pemain PSJS di Piala Soeratin U-17 2021 berasal dari Diklat Ragunan. Hal ini tak pelak menghadirkan kebanggaan tersendiri kepada Direktur PPOP DKI Jakarta, Wisnu Dewanto. 

"Selamat kepada PSJS Jaksel yang hari ini mampi menjuarai Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta," kata Wisnu saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Ciracas. 

"Memang sebagian pemain PSJS berasal dari PPOP. Total kami punya 24 pemain dan mereka nantinya akan dipersiapkan untuk bertanding di Popnas 2023. Saya berharap banyak kepada tim ini," cetusnya.