Liga Indonesia

Liga 1: Pernah Main di Arsenal dan Leicester, Alie Sesay ke Persebaya karena Hal Ini

Senin, 10 Januari 2022 19:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Alie Sesay, Eks Leicester City yang Merapat ke Persebaya Surabaya di Liga 1 2021. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Alie Sesay, Eks Leicester City yang Merapat ke Persebaya Surabaya di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal dan Leicester City, dua klub besar di Inggris, Alie Sesay kini bermain di skuat Persebaya Surabaya untuk gelaran BRI Liga 1 2021-22.

Alie Sesay merupakan pemain kelahiran London, Inggris, dan berdarah Sierra Leone. Wajar jika darah sepak bola sangat kental, sehingga ia sudah berlatih sejak usia muda.

Sejak usia 12 tahun, Alie Sesay mengaku sudah menimba ilmu sepak bola di Arsenal. Pemain bertahan itu juga berlatih bersama para calon pemain bintang di Liga Inggris.

"Saya bergabung dengan Arsenal sejak usia 12 tahun. Luar biasa bisa bermain di sana, saya berada di tempat pemain-pemain terbaik di London," ungkap Alie Sesay.

"Pelatihnya pun sangat bagus, saya banyak berkembang. Saya di Arsenal selama empat tahun, sampai umur 16 tahun," terang Alie Sesay saat jadi bintang tamu di Tiento ID.

Setelah beranjak remaja, Alie Sesay pun memutuskan untuk merantau. Ia bergabung dengan skuat Leicester City di kelompok usia muda, dan ia bermain sebagai bek.

"Setelah saya lulus sekolah, saya bermain di Leicester City. Saya pindah ke Leicester, sekitar dua jam dari London, dan saya di sana selama enam tahun, sampai umur 22."

Pada usia tersebut, Alie Sesay mengaku telah mantap untuk melebarkan sayapnya ke luar negeri. Hingga kini ia berlabuh ke Persebaya Surabaya di Liga Indonesia.

"Setelah saya meninggalkan Leicester, saya coba ke luar negeri, bermain di Swedia, lalu Yunani, dan beberapa negara lain sebelum saya memutuskan ke Indonesia," jelasnya.