Liga Indonesia

Taisei Marukawa Sebut Liga Indonesia Bikin Capek, Alie Sesay: Kebanyakan Lari!

Senin, 10 Januari 2022 19:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Persebaya
Alie Sesay saat melakukan selebrasi bersama skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Persebaya
Alie Sesay saat melakukan selebrasi bersama skuat Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Selain Taisei Marukawa, ada pemain Persebaya Surabaya lainnya, Mohamed Alie Sesay yang menyebut Liga Indonesia melelahkan karena banyak lari.

Beberapa waktu lalu, sempat viral ketika Taisei Marukawa menyebutkan pemain sepak bola Indonesia kebanyakan lari, gaya yang berbeda dengan Jepang atau Eropa.

"Kalau sepak bolanya di sini (Indonesia), mereka selalu berlari-lari. Kalau di Eropa, kadang beberapa pemain itu tidak harus berlari, main santai saja," jelas Marukawa.

"Mereka bermain tiki-taka, mereka hanya passing, kemudian finishing. Sedangkan di Indonesia, semuanya berlari, itu hal yang berbeda, capek juga," lanjutnya lagi.

Hal itu rupanya juga dirasakan oleh Alie Sesay, bek asing Persebaya Surabaya yang pernah bermain di akademi Arsenal hingga Leicester City selama sepuluh tahun.

Menurutnya, ia memerlukan waktu cukup lama untuk beradaptasi di skuat Persebaya Surabaya yang tampil di BRI Liga 1 2021-22, karena pemain Indonesia selalu berlari.

"Intensitasnya beda ya, saya kira semua pemain di Indonesia punya fisik yang kuat, mereka bisa terus berlari," ucap Alie Sesay saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

"Mereka juga sangat cepat, saya pikir inilah yang membedakan pemain Indonesia, saya bilang intensitasnya tinggi," lanjut Alie lagi.