Liga Indonesia

Catat! Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Putri di Piala Asia Wanita 2022

Selasa, 11 Januari 2022 20:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia Putri akan segera menunjukkan tajinya di Piala Asia Wanita 2022. Berikut jadwal lengkapnya.

Timnas Indonesia Putri lolos ke Piala Asia Wanita 2022 setelah mengalahkan Singapura di babak kualifikasi. Saat itu Indonesia menang dengan agregat 2-0. Kini Pasukan Rudy Eka Priyambada harus mengerahkan segenap kekuatannya.

Pasalnnya lawan yang akan dihadapi di Piala Asia Wanita 2022 tidaklah mudah. Indonesia berada satu grup dengan tim yang lebih unggul dari segi ranking.

Shalika Aurelia dkk tergabung dalam Grup B bersama sejumlah lawan tangguh seperti Australia, Thailand, dan Filipina. Ada 12 negara yang ikut serta dalam turnamen tersebut.

Para kontestan kemudian dibagi menjadi tiga grup. Masing-masing grup akan dihuni oleh empat negara. Turnamen yang akan dilangsungkan pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022 itu akan digelar denga sistem semi knock-out.

Dimana tiap negara akan saling bertemu dengan lawan satu grup. Berikutnya, juara, runner-up serta dua tim peringkat 3 terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak 8 besar dengan sistem knock-out.

Australia akan menjadi lawan pertama yang harus dihadapi oleh Timnas Indonesia Putri.