Bola Internasional

Rekrut Pratama Arhan, Cara 'Pintar' Daejeon Hana untuk Akalin Aturan Pemerintah Korsel

Selasa, 11 Januari 2022 06:03 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Daejeon Hana dikabarkan berminat mendatangkan Pratama Arhan, untuk menjadikannya pemain pengganti karena salah satu bek andalan mereka harus menjalani wajib militer.

Timnas Indonesia memang gagal menjuarai turnamen Piala AFF 2020 lalu, namun dari segi penampilan para pemain Skuad Garuda bisa dikatakan tidak buruk-buruk amat.

Hal tersebut membuat banyak pemain Timnas Indonesia dilirik sejumlah klub Asia dari berbagai macam negara, salah satunya adalah Pratama Arhan.

Bek milik PSIS Semarang itu dirumorkan diminati oleh klub kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2, Daejeon Hana. Mereka saat ini memang membutuhkan pemain berposisi sebagai bek sayap.

Untuk menggantikan Seo Young-jae bek milik mereka yang harus menjalani salah satu aturan khusus pemerintah Korea Selatan untuk pria dewasa yakni wajib militer.

"Ketertarikan Daejeon pada Arhan menjadi kenyataan. Mereka telah mencari pengganti Seo Young-jae saat dia bersiap untuk memulai tugas wajib militernya.

"Daejeon, saat ini sedang mencari opsi bek kanan, juga ingin menandatangani pengganti di posisi bek kiri," tulis akun Twitter KLeague.footy, yang membahas sepakbola Korea Selatan.

Sekilas tentang Young-jae, pemain berusia 26 tahun ini memang akan menjalani wajib militer pada 2022 dan dirinya mencatatkan 36 penampilan untuk Daejeon sejak 2020.

Pernah ditempa klub Jerman, Hamburger SV II, Young-jae juga pernah masuk skuad Korea Selatan U-23.