Liga Indonesia

Juara Zona Kaltim, Persikutim Kutai Timur Tutup Putaran Provinsi Liga 3

Kamis, 13 Januari 2022 09:03 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tuntas sudah putaran provinsi Liga 3 2021. Persikutim Kutai Timur menjadi klub terakhir yang merengkuh trofi juara di fase ini, Rabu (12/1/21).

Klub berjulukan Monster Sangatta tersebut menjuarai Liga 3 2021 zona Kalimantan Timur usai mengalahkan Persisam United dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Kudungga, Kutai Timur.

Pertandingan berlangsung seru dan menegangkan. Persikutim memimpin dua gol terlebih dulu sebelum dibuat ketar-ketir saat Persisam menipiskan skor di pertengahan babak kedua via titik putih.

Namun, skor 2-1 tak berubah hingga bubaran sehingga Persikutim Kutai Timur berhak menaiki podium juara di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Kudungga.

"Apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung Persikutim berjuang sampai saat ini. Terima kasih atas dukungan kalian semua," ucap Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur, Kasmidi Bulang, lewat akun Instagram pribadinya, @kasmidibulang76.

Kesuksesan Persikutim otomatis meloloskan mereka ke putaran nasional Liga 3 2021, ditemani oleh Persisam United selaku runner-up mengingat PSSI memberikan jatah 2 slot kepada Kalimantan Timur.

"Mari kita sama-sama berjuang untuk mewujudkan impian sepak bola Kutai Timur. Kita tunjukkan bahwa Persikutim kuat dan bisa menang. Persikutim lolos ke putaran nasional Liga 3. Doakan supaya bisa promosi ke Liga 2 musim depan," cetus pria yang juga menjabat Wakil Bupati Kutai Timur itu.

Lengkap sudah 64 tim peserta putaran nasional Liga 3. Pulau Kalimantan mengirimkan lima wakil, masing-masing dua dari Kaltim, dua dari Kalsel (Persemar Martapura dan Batulicin 69), plus satu lagi dari Kalbar (Gabsis Sambas).