Liga Indonesia

Legiun Asing Barito: Renan Alves Setengah Musim, Bruno Matos Jangka Panjang

Rabu, 12 Januari 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legiun asing Barito Putera di Liga 1 2021-2022 akhirnya lengkap. Dua pemain terakhir yang didatangkan adalah Renan Alves dan Bruno Matos.

Renan Alves dan Bruno Matos akhirnya diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar Barito Putera pada Selasa (11/1/22) sore, sehari sebelum penutupan bursa transfer.

Bruno Matos berposisi sebagai gelandang, sementara Renan Alves adalah bek tengah. Keduanya sama-sama berpengalaman di Liga 1, dan kualitasnya tak diragukan lagi.

Meski datang secara bersamaan, kontrak Renan Alves dan Bruno Matos di Barito Putera justru berbeda. Renan Alves hanya direkrut untuk setengah musim saja.

Sementara Bruno Matos yang berposisi sebagai gelandang, justru menandatangani kontrak di Barito dengan durasi selama satu tahun, hingga awal tahun 2023 mendatang.

Meski hanya mengikat kontrak sampai akhir Liga 1 2021-2022, Renan Alves mengaku akan totalitas membela Barito Putera dan menjadi benteng kokoh.

"Saat tak ada yang mendengarkanmu, jika kamu berkecil hati, kenakan baju perangmu dan teruslah berjuang," tulis Renan, saat ia mengunggah potretnya dengan jersey Barito.

"Senang dan sangat termotivasi. Tantangan baru, cerita baru! Tuhan memberkati," ujar bek tangguh berusia 29 tahun tersebut.